Minggu, 28 April 2013

AGRITECH



AGRITECH


Spesifikasi Teknis Pupuk Organik Cair AGRITECH


AGRITECH merupakan pupuk organik (alam) berbentuk cair, tersedia dalam kemasan 500 cc, dikemas dalam botol plastik berwarna putih.
AGRITECH adalah nutrisi orgamik (alam) yang di dalamnya mengandung ZPT (Zat Perangsang Tumbuh) Organik.
AGRITECH dibuat dari bahan-bahan limbah hewan, limbah tanaman, dan limbah alam yang diekstrak dan difermentasikan dengan bantuan mikroorganisme.
AGRITECH diutamakan pada aspek pupuk mikro dan asam-asam organik, meskipun di dalamnya juga mengandung unsur-unsur makro.
AGRITECH mengandung ± 60 s/d 90 unsur mikro dan makro mengingat akan bahan dasarnya.
AGRITECH berperan sebagai unsur suplemen dan substitusi dari pupuk kandang/kompos dan pupuk kimia an-organik makro. Dalam arti jika sudah ada pupuk kandang/kompos dan pupuk kimia an-organik makro maka AGRITECH akan melengkapinya, dan jika tidak ada pupuk kandang/kompos maka AGRITECH berperan sebagai pengganti.


Begitu diaplikasikan, maka AGRITECH akan langsung dapat dimanfaatkan oleh tanaman, karena sudah berbentuk ionik, sedang pada pupuk kandang/kompos masih membutuhkan waktu untuk proses dekomposisi, fermentasi dan ionisasi.

Kandungan Unsur Hara Pupuk Organik Cair AGRITECH


Nitrogen (N) ± 0,40% ; Phospor (P) = 0,06 % ; Kalium (K) = 0,49% ; Kalsium (Ca) = 8,48 ppm  ; Belerang (S) = 0,31% ; Besi  (Fe) = 7,41 ppm ;  Seng (Zn) = 20,70  ppm ; Mangan (Mn) = 0,62 ppm ; Boron (B) = 31,8 ppm ; Klor (Cl) = 0,12% Asam humat = 4,81%, Asam  fulfat 1,43%, enzim-enzim, asam-asam organik, dan zat pengatur tumbuh Indole Acetic Acid, Giberelin, Cytokinin, dan Auxin.

AGRITECH secara keseluruhan mempunyai satu peran utama dan tiga peran pendamping, yaitu :

Peran utama sebagai

PUPUK ORGANIK

Dengan memberikan unsur-unsur hara esensial yang sangat diperlukan oleh tanaman, baik unsur makro maupun mikro dan dapat secara langsung dikonsumsi oleh tanaman.



Peran pendamping sebagai

ZAT PENGATUR TUMBUH (ZPT) ORGANIK

Dengan memacu pertumbuhan vegetatif (akar, batang, dan daun) dan generatif (bunga, dan buah) tanaman untuk tumbuh secara optimal, serta meningkatkan produktivitas tanaman serta kualitas hasil panenan.

SOIL CONDITIONER

Secara fisik memperbaiki tekstur tanah, sehingga tanah menjadi lebih gembur.
Secara Biologis merangsang kinerja mikroba tanah, sehingga proses dekomposisi di dalam tanah berjalan lebih optimal.
Secara kimiawi sebagai penyangga reaksi tanah (pH), sehingga unsur-unsur yang diperlukan tanaman (baik makro maupun mikro) dapat tersedia secara cukup bagi tanaman.

PESTISIDA ALAMI

Baunya yang khas alami dapat mengurangi tingkat serangan hama tertentu.
Fungsinya yang utama sebagai pupuk organik cair membuat tanaman lebih sehat sehingga dapat mengurangi resiko serangan penyakit, terutama serangan penyakit fisiologis.
.

KEUNGGULAN, KEUNTUNGAN, DAN MANFAAT  AGRITECH

1.      AGRITECH dapat digunakan untuk semua jenis tanaman.
2.      AGRITECH merupakan pupuk organik lengkap, karena mengandung unsur hara esensial (makro dan mikro), zat pengatur tumbuh, enzim, asam-asam organik, dan berbagai jenis asam amino.
3.    AGRITECH mampu mengurangi tingkat serangan hama dikarenakan aroma khas alami-nya, serta mengurangi resiko terkena serangan penyakit terutama penyakit fisiologis.
4.      AGRITECH mampu memperbaiki tingkat kesuburan tanah, baik secara fisik dengan memperbaiki tekstur tanah, biologis dengan memacu aktivitas mikrobia tanah, maupun kimia dengan penyangga reaksi tanah (pH) sehingga unsur-unsur yang dibutuhkan tanaman lebih tersedia.
5.      AGRITECH mampu mempercepat pertumbuhan vegetatif (akar, batang, dan daun) dan generatif (bunga, dan buah) tanaman, karena mengandung Zat Perangsang Tumbuh (IAA = Indole Acetic Acid).
6.    AGRITECH dapat secara langsung dimanfaatkan oleh tanaman karena kandungan unsur haranya sudah berbentuk ion dan mampu memobilisasi unsur-unsur hara yang berada di dalam tanah sehingga dapat dimanfaatkan oleh tanaman.
7.      AGRITECH mampu meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit serta gangguan lain yang diakibatkan oleh perubahan kondisi cuaca yang kurang menguntungkan.
8.      AGRITECH dapat meningkatkan kuantitas, kualitas pertumbuhan dan hasil panenan (kuantitas hasil, kualitas penampilan, warna, aroma, dan rasa, serta ketahanan dalam penyimpanan).
9.      AGRITECH Dapat digunakan sebagai zat perangsang pertumbuhan akar, baik pada sistem bertanam secara stek, cangkok, dan dapat juga mempercepat perkecambahan biji tanaman.
10.  AGRITECH tidak mempunyai efek samping yang merugikan bagi tanaman, lingkungan dan manusia dibandingkan dengan pupuk kimia an-organik, karena terbuat dari bahan-bahan alami.
11.  AGRITECH dapat menghemat biaya transportasi, tenaga kerja, serta dapat melengkapi pupuk kandang/kompos.
12.  AGRITECH mudah diaplikasikan baik melalui perendaman, penyiraman, maupun penyemprotan, dan  tidak menyumbat alat semprot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar