Sabtu, 27 April 2013

VIT TO TERNA



VIT TO TERNA

Dalam dunia peternakan terutama peternakan produksi dagang banyak permasalahan yang dihadapi, mulai dari pengelolaan kandang, benih, pakan, hama dan penyakit, dan pemasaran. Sering peternak mengeluhkan pakan sudah sesuai dengan standat mutu dan kuantitas yang diberikan, tapi daging yang didapat masih kurang memuaskan, bahkan terlihat ternak kurang sehat dan nafsu makan yang kurang baik.
Pada kenyataannya pemberian pakan pada ternak ternyata  masih banyak nutrisi yang tidak terserap oleh pencernaan ternak. Nutrisi yang tidak bisa diserap ini baik  protein, karbihidrat, lemak, ataupun mineral-mineral yang lain akan terbuang bersama kotoran. Kondisi ini bisa disebabkan banyak hal, seperti pengelolaan kandang yang kurang baik, sirkulasi udara, pengelolaan kotoran ternak yang ceroboh bisa juga dikarenakan memang dalam pakan yang diberikan unsur-unsur nutrisi yang dibutuhkan oleh ternak dalam keadaan kurang ataupun memang kondisi pencernakan ternak yang kurang baik. Hal ini akan berdampak pada kurang optimalnya nutrisi pakan untuk diserap oleh ternak yang dipelihara.
VIT TO TERNA adalah suplemen untuk ternak yang terbuat dari bahan yang berkualitas, mengandung nutrisi Asam asam amino esensial, mineral-mineral dan vitamin-vitamin, serta mikrobia pendukung pencernakan ternak seperti  mikrobia asam laktat, mikrobia selulotik, mikrobia amilolitik. Selain menambah nutrisi secara langsung vi to terna  akan mengoptimalkan pakan yang diberikan pada ternak untuk dirubah menjadi daging/telur, energi/kalor  dan meningkatkan  daya tahan ternak
VIT TO TERNA  bermanfaat untuk
·         Menyehatkan dan menambah nafsu makan
·         Mengoptimalkan daya serap nutrisi pakan pada  pencernakan ternak
·         Mempercepat adaptasi ternak terhadap pakan
·         Meningkatkan hasil produksi
·         Mempercepat pertumbuhan berat badan
·         Mengurangi bau kotoran
VIT TO TERNA sangat ramah lingkungan serta mudah digunakan dapat dicampurkan pada semua jenis pakan / minuman ternak. Kandungan Nutrisi  dan Multi Mikroorganisme pada VIT TO TERNA mampu menekan pertumbuhan mikrobia yang mengganggu pencernaan dan mengembangkan bakteri yang bermanfaat bagi ternak,  menjadikan pakan/minuman ternak lebih berkualitas dan menghemat biaya.



Ternak Ruminansia
-          Campurkan 5 cc VIT TO TERNA (setengah tutup botol) pada air minum atau campurkan dalam pakan (komboran) untuk ternak ruminansia yang besar seperti sapi, kerbau, kuda dan lain-lainnya.
-          Campurkan 4 cc VIT TO TERNA  pada air minum atau campurkan dalam pakan (komboran) untuk ternak ruminansia yang besar seperti kambing, kelinci, domba dan lain-lainnya.

Ternak Unggas
-          Jika diberikan lewat air minum, berikan 1 cc VIT TO TERNA untuk 1 liter air setiap hari  sekali
-          Jika diberikan dengan dicampur pada pakan, larutkan  1 tutup botol VIT TO TERNA dalam air secukupnya, kemudian semprotkan pada 5- 10 kg  pakan hingga rata.
Perikanan
-          Campurkan VIT TO TERNA  pada pakan,   1 tutup botol VIT TO TERNA dalam air secukupnya, kemudian semprotkan pada 5- 10 kg  pakan hingga rata.
-          Akan lebih baik jika perairan  kolam sudah dikondisikan dengan Phytomina


Tidak ada komentar:

Posting Komentar